Sunday, January 1, 2012

Cara Mengetahui Minat dan Bakat Kita

Mengingat waktu untuk berpikir tentang minat dan kemampuan Anda adalah langkah pertama menuju menemukan apa yang Anda ingin lakukan sekarang sebagai remaja, atau bahkan kemudian ketika Anda menjadi dewasa. Anda dapat memulai dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:

Apa adalah beberapa subyek yang menarik minat saya?
Apa keahlian khusus atau bakat yang saya miliki?
Apa yang akan saya ingin mempelajari lebih lanjut tentang?
Apa yang akan saya ingin perubahan di masyarakat saya atau di dunia?

Setiap orang memiliki jawaban berbeda untuk pertanyaan ini. Hal yang paling penting adalah bahwa Anda berpikir tentang bagaimana jawaban Anda mencerminkan Anda sebagai orang dan apa yang Anda benar-benar ingin lakukan. Jika Anda mengalami kesulitan memikirkan bidang yang mencerminkan dengan minat Anda, berikut adalah beberapa ide awal untuk Anda:

Subjek favorit Anda di sekolah (matematika, ilmu pengetahuan, menulis, sejarah)
Hobi yang Anda miliki (menulis puisi atau cerita pendek, membuat perhiasan)
Olah Raga minat atau Foto aktivitas dua gadis yang bermain basket
Kegiatan yang Anda terlibat dalam (musik, tari, akting, seni)
Bahasa Anda berbicara atau ingin mengetahui
Isu Anda peduli (tunawisma, lingkungan, hak asasi manusia, politik)
Cara Anda ingin membantu orang (mengajar orang lain, membantu orang yang sakit atau cacat)
Sebuah karir atau pekerjaan yang ingin Anda miliki ketika Anda dewasa.

Elmo Juanara
081807538830
www.ElmoJuanara.blogspot.com




No comments:

Post a Comment